Monday, 25 February 2013

Manfaat minum kopi


COWOK-CEWEK MAKIN LAMA MAKIN BANYAK YANG SUKA MINUM KOPI. DARI KOPI HITAM, KOPI SUSU, KOPI COKLAT, DLL. BTW BAIK GAX SIH, MINUM KOPI????
Faktanya, sekarang ini kopi dikemas dalam bermacam-macam kreasi, mulai dari dicampuri susu, creamer, ditambah coklat, sampe dicempungin duren alias durian dan semuanya enak, hebat! Fakta lainnya lagi, kopi tidak Cuma diminum oleh cowok tapi juga cewek, dari yang tua sampe yang remaja. So, apa aja sih kelebihan kopi??? Yuks kita liat, pastinya Buanyaaak dunk…..!!
1.      Kopi mengandung kafein! Kafein adalah zat kimia yang berasal dari tanaman yang dapt menstimulasi otak dan sistem saraf. Kafein tergolong jenis akohol dikenal sebagai trimetilsatin yang juga ada di dalam the dan coklat.
2.      Kafein biki orang berfikir lebih cepat. Minum kopi 15 menit atau 30 menit sebelum wawancara kerja misalnya, hasilnya bakalan ok, karena kafein terbukti mampu member “sinyal” ke otak buat merespon lebih cepatdan dengan tangkas ,emgolah memori pada otak.
3.      Kafein mengurangi derita sakit kepala. Menurut Seimur Diamond, MD, penderita migren ringan bisa sembuh dengan secangkir kopi kental. Jadi sebelum minum obat, coba dulu obatin sakit kepala kamu dengan minum kopi.
4.      Kafein mencegah gigi berlubang. Coba minum secangkir kopi hangat sehabis makan kue manis, coklat, permen rasa buah. Joe Vinson, Ph.D, dari Universitas Soranton menjelaskan kalo kafein ternyata sangat tangguh memberanjtas bakteri penyebab gigi berlubang.
5.      Kafein bisa melegakan nafas penderita asma. Kafein melebarkan saluran yang menghubungkan kerongkongan dengan paru-paru.
6.      Minum kopi meningkatkan kesuburan cowok. Yang ngumumin diumumkan oleh Ilmuan Brasil dalam pertemuan “American Society for Reproductive Medicine” di San Antonio, dimana pembicaraan utama berkisar pada efek obat-obatan terhadap kesuburan kaum adam.
7.      Cewek yang minum 2 cangkir kopi/lebih tiap hari bisa mengurangi resiko terkena pengroposan tulang.
8.      Kafein bisa menangkal radikal bebas dan menghancurkan molekul yang dapat merusak sel DNA.
9.       Kafein bikin badan tidak mudah capek, karena kafein membuat “bahan bakar” yang dipakai oleh otot. Kafein bisa juga meningkatkan rasa senang, perasaan lebih segar dan energik.
10.  Kafein juga melindungi jantung dari kanker.
11.  Delapan puluh persen di dunia minum kopi sedikitnya sekali sehari.

Makanya nggak usah heran lagi lah…!! Apalagi bingung melihat kenyataan kopi makin lama makin eksis. Gak perlu dibantah kalo zat yang dikandung kopi, punya banyak sekali manfaat yang gak Cuma berguna buat orang tua, cowok, tapi juga cewek termasuk remaja… So jadi yang belum nyobak minum kopi.. Selamat nyobak’in minum kopi yawww….!!!  

2 comments:

  1. Saya kalau minum kopi bawaannya malah mau tidur.... :)

    ReplyDelete
  2. To get a greater exposure to your products or personality, being available on social networking like Twitter is crucial currently. website to buy twitter followers

    ReplyDelete