Monday 28 January 2013

Tips dan Cara Menjadi Chef Profesional


Tips dan Cara Menjadi Chef Profesional



Chef atau juru masak adalah pekerjaan yang sangat mulia, setara lho sama kemuliaan seorang dokter bahkan lebih, hehey karena kalau dokter ingin sukses pasti mengharapkan banyak pasien so dokter yang ingin sukses pasti menyumpahi semua orang sakit dan berobat padanya kan? Hahaha maaf nih untuk para dokter. Sedangkan kalau juru masak tak pernah mengharapkan semua orang sakit ataupun lapar (soalnya lapar itu kan udah kodrat). Pekerjaan sebagai juru masak bergerak di bidang hospitality , pekerjaan ini sangatlah vital, bayangkan kalau kita lambat bekerja pelanggan yang menunggu bisa mati kelaparan, dan kita tidak boleh main-main sama pelanggan karena orang yang lapar tingkat emosinya tinggi sob bisa-bisa kita yang dimakan.
                Ok back to the topic, chef yang profesional tidak sebatas menghasilkan makanan yang enak saja lhooo, ada banyak aspek yang harus dikuasai oleh seorang juru masak mulai dari tubuhnya sendiri, tempat kerja, pengetahuan dalam bidang memasak dan masih banyak lagi. Kalau dijelaskan sekarang akan pppuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaannjjjjaaaaaaggg baaanngggett, saya aja udah bertahun-tahun masuk SMK perhotelan belum bisa menjadi profesional.
Trus bagaimana cara saya bisa menjadikan anda profesional? Jawabannya ada dalam blog ini tapi yang saya berikan hanya sebatas teori yha, jika dipelajari dengan baik pasti anda bisa menjadi seorang chef profesional.
Silahkan klik disini untuk melihat daftar materi yang akan dibahas pada blog ini, jika masih ada materi yang kurang tolong kasih saran yah! Dsan kalu salah tolong dikoreksi.sekiaann..

No comments:

Post a Comment