Sunday 18 August 2013

hati-hati penipuan situs toko bagus poin (tokobaguspoin.com)

Om Swastyastu

iseng-iseng surfing tentang penipu-penipu (terutama pengiklan) di situs tokobagus.com saya tidak sengaja mendapat informasi/komentar ini dari forum kaskus, bisa dicek di alamat http://www.kaskus.co.id/post/51a82c770975b47a52000007
berikut screenshotnya:





















dikatakan bahwa dia telah ditipu oleh situs tokobaguspoin.com dimana setelah dia login dia kehilangan akses terhadap akunnya tersebut, bahkan emailnya pun diretas, secure questions/pertanyaan keamanan dan nomor hp yang terkoneksi ke email pun sudah diganti.

saya pun penasaran dan ingin mengeceknya langsung ke situs  tokobaguspoin.com, tampilan antara situs  tokobaguspoin.com dengan tokobagus.com sangat sama, berikut screenshotnya:

1. screenshot login tokobagus.com 


2. screenshot login  tokobaguspoin.com























benar-benar mirip, semua link selain "login" nya mengarah kepada halaman yang sama, maka dari itu sangat diragukan bahwa situs  tokobaguspoin.com ini adalah palsu. tetapi betapa beruntungnya saya karena saya membuka situs ini pas pada momen kemerdekaan Indonesia ke 68 sehingga terlihatlah bahwa situs ini kemungkinan besar situs penipuan belaka, dimana terdapat perbedaan logo, inilah perbedaanya:

1. logo tokobagus.com









2. logo tokobaguspoin.com









analisa saya, jika pemilik situs adalah orang yang sama pastilah logonya juga sama, selain itu jika tokobagus ingin membuat promo poin kemungkinan akan dibuat halaman tokobagus.com/poin atau sebagainya, bukan dengan cara membuat situs baru.

jadi 51% kemungkinan situs TOKOBAGUSPOIN.COM adalah SITUS PENIPUAN untuk para peng-iklan terutama yang sudah verfied, ditambah lagi sudah ada korban jadi saya sarankan untuk tidak login ke situs tersebut dan lebih berhati-hati dengan promo-promo yang tidak masuk akal ataupun promo laim, cek dulu kebenarannya.

sekian artikel saya semoga bisa membantu.

terima kasih. suksma

Om Shanti Shanti Shanti Om

3 comments:

  1. trimakasih untuk infonya...sukses selalu untuk anda..aamiin..salam dari jagadkawula.blogspot

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin kang, trima kasih banyak sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini, :)

      Delete
  2. This internet site is my breathing in, very great pattern and perfect content. Find out today ‘s Celebrity birthdays and discover who shares your birthday. We make it simple and entertaining to learn about celebrities.

    ReplyDelete